#FezaGoesToAsean chapter Chiang Mai day 5

 

Day 5

 

 

4 o’clock in the morning..not even breakin’ the dawn yet, sampailah di bus terminal yang setelah kepo sana-sini, baru tau namanya Mo chit terminal… o, iya, yang belum tau, Bangkok punya 2 bus terminal: satu di utara yang melayani perjalanan ke utara Thailand (inilah Mo Chit terminal), satu lagi di selatan, untuk melayani perjalanan ke selatan Thailand…          1)

 

 

Hmmm… a bit confuse sih… gimana caranya gw ke don mueang (seriously, kalo kelian ‘pronounce’nya “Don Muang”, mereka ga bakal ngeh apa itu. Jadi e-nya jangan sampe ketinggalan “Don Mueang”)… Pengennya sih nge-bis ––  namanya  juga backpacker –– (o iya, jam segitu Mo Chit rame loh.. banyak bis-bis yang baru datang ke Mo Chit kaya bis gw) tapi mengingat gw ada convention pagi ini dan belum mandi, siap-siap segala macem, akhirnya memutuskan naik taksi (dan bis dalam kota baru juga baru beroperasi jam 5an)..          2)

 

 

Nungguin taksi juga susyeh juga… mostly, mereka ga mau pake argo alias nembak, jadinya tawar-menawar dulu dan dapetlah harga THB 250.. Eits..jangan sedih pemirsah, nyari hotel amarinya juga pake de rahma, ga cuma di Jakarta aja kalee yang supir taksinya ga tau jalan, sama ajah mah di sini.. Untung patokan-patokan jalannya sudah dikasih tau, peer  juga nanya-nanya di jalan, jam segitu mana ada yang udah eksis (kecuali bubaran subuh di surau)..          3)

 

 

Akhirnya, setelah berkelok-kelok, bertemulah taksi gw dengan taksi lain –– yang kayanya sih sama-sama satu perusahaan taksi ––  dan akhirnya sampe juga di amari –– woohhhooo \^^/… setelah nanya-nanya sama resepsionis, ternyata, roommate gw dari India, dan doi udah ada di kamarnya –– ya iyalah, orang-orang udah pada nyampe dari tadi sore, Cuma gw doank yang baru nyampe pagi buta ––          4)

 

 

Eits, de rahma still didn’t leave me behind… pas masukin key card, kok ga bisa dibuka yah kenop pintunya –– bayangkan yah pemirsah!! Posisi kamar gw dipojokan lantai lima –– dan setelah menaruh backpack di depan pintu, turunlah balik –– setelah melewati lorong panjang menuju lift –– akhirnya resepsionis menyuruh salah satu petugas hotel buat ikutin gw –– maaf ya pak, saya ngerepotin ––          5)

 

 

E do do e… ternyata eh ternyata, alasan kenopnya ga bisa kebuka adalah karena dikunci dari dalam!!! –– hmmm… cakep bener –– yang otomatis, bel pintunya khan ga nyala ––!!!gw tipe orang yang ga enakan, kalo aja pintunya ga dikunci dari dalam –– lagian, ngapain coba pake dikunci dari dalam ––, gw khan bisa masuk mengendap-endap… yah, sorry mas Broh, kalo akhirnya lo gw bangunin pake ngegedor-gedor pintu –– untung ye, orangnya kalo tidur ga kaya kebo, kalo iyes, gw ga tau deh nasib gw pigimane (khan cape banget abis jalan jauh) ––          6)

 

 

Hahahaha… jadilah gw kenalan dalam timing yang ga bagus –– si doi khan juga antara tersadar dan tidak juga –– yah, akhirnya doi balik tidur dang w bingung mau ngapain..mau tidur, ga ngantuk-ngantuk amat, badan a bit tired, tapi opening ceremony jam 9 –– which is kudu siap-siap + sarapan dulu khan sebelum opening ceremony ––          7)

 

 

Yah, setelah beberes –– dan wangi pastinya 😀 –– gw turun ke bawah buat sarapan + ketemu temen-temen yang juga dari delegasi dari Indonesia.. ada yang dari Makasar –– tapi lagi kuliah di Australia, jadi doi langsung dari Sydney ––, dari semarang, solo, jawa timur, dan Jogjakarta –– yang dari Jakarta Cuma gw doank 😀 ––          8)

 

 

Agenda hari itu, Opening ceremony, Plenary Session, Country Reports, Workshops, and last but not least –– yang paling gw suka banget :D­–– adalah Rotaract Festival.. Di session ini, setiap negara dimana delegasinya mengirimkan perwakilan, saling memperlihatkan apa-apa saja yang mereka bawa dari negaranya.. Selain bebas, yang gw suka dari session ini, selain kita tukeran kartu nama, foto bareng, nyobain makanan dari Negara lain, yang paling penting, gw officially go international alias berteman dengan teman-teman dari berbagai Negara #ahsyedaff 😀          9)

 

 

 

 

 

Itinerary hari kelima & enam

Taksidari Mo Chit ke Don Mueang                            : THB 250

Biaya Convention                                                      : USD 285

*biaya convention ini sudah dibayar terlebih dahulu beberapa minggu sebelum ke Bangkok*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s