Watching Warcraft

Ya ampun…

Gw ketiduran beberapa kali!

Senin depan kudu di nomat-in lagi pake promo TCash ini mah!

Mayanlah ya udah ketiduran, jadi bisa Tahajud insyaa Allah sebelum tidur!

Watching Warcraft at Kasablanka XXI

View on Path

Watching Money Monster

Pas liat sutradaranya “Jodie Foster”, gw syok plus salut!

Filmnya bagus!

Pesannya (tentang dunia keuangan) dapet!

Tapi dramanya juga dapet!

Klimaksnya pas ending mengaduk emosi!

Wajib nonton!

Watching Money Monster at Kasablanka XXI

View on Path

Syekh Ali Jabber pernah bilang…

“Allah SWT itu ‘al-adl’! Dengan (Maha) keadilanNyalah, siapapun yang berdosa & bersalah akan menerima ‘keputusan’Nya!

Tapi, [sebagaimana Firman Allah dalam hadis Qudsi] (Maha) Kasih (Maha) Sayang Allah diatas MurkaNya! (Baca: Murka Allah adalah murka Kasih Sayang, karena itu bentuk perhatian!, redaksi gw)..

Itu kenapa, contoh seperti telat solat subuh tidak langsung ‘dihukum’ oleh Allah SWT!”

Sehubungan dengan kolase foto ini…

Orang-orang yang sudah keras bahkan mati hatinya, bukankah setiap hari 5x mendengar panggilan kasih sayang Allah SWT?

Hayya ‘ala al-falah digaungkan 2x!

Al-Falah sering diterjemahkan sebagai kemenangan..

Tapi maknanya adalah keberuntungan / ‘kebahagiaan’ (joy & bliss, redaksi gw) jangka panjang!

Hukuman (semisal cambuk) diberlakukan agar orang tersebut ‘kembali’ (berbuat baik)!

Allah SWT mungkin menghukum kita dengan mengeraskan bahkan mematikan hati!

Tapi….

HukumanNya bersamaan dengan (Maha) Kasih (Maha) SayangNya!

HAYYA ‘ALA AL-FALAH!!

View on Path

Salah satu cara mengurangi makan adalah menata ulang tata letak semua makanan…

Tapi gw sepakat sih sama paragraf awal di kolase foto ini…

Alam semesta pun “pemalas”!

Karenanya, alam semesta hanya bergerak (bergerak disini itu relatif) dengan energi seminim mungkin! sesuai hukumnya “the principle of least action” / “asas tindakan terkecil”

Yang mau kerja keras (baca: mengeluarkan energi maksimal) cuma manusia!

Akhirnya?

Kendor lagi!

The (law of) universe wins! (at the end)

View on Path

Jadi…

Dalam seminggu percobaan melatonin pada lansia (yang memang nature nya mengalami masalah tidur),

Bisa disimpulkan,

Makanan-makanan yang mengandung melatonin tidak berpengaruh langsung pada “tidur nyenyak”

Tapi, RUANGAN TANPA CAHAYA dan TIDAK MENGONSUMSI ALKOHOL PADA MALAM HARI diduga kuat berpengaruh langsung pada “tidur nyenyak”!

View on Path

Selain sebagai zat pemicu imunitas tubuh, melatoninlah yang berperan dalam jam tubuh yang membuat tubuh mengantuk!

Melatonin diproduksi dalam tubuh, tapi ada nutrisi pada makanan yang mengandung melatonin..

Ternyata nasi mengandung melatonin!

(Opini gw) Tapi, orang-orang siang hari makan nasi (makanya ngantuk), dan malam hari malah diet gak makan nasi! (Jadi malah susah tidur!)

View on Path

Lagi nonton program “trust me, ii’m a doctor” di bbcearth,

ternyata…

Isoflavon itu molekul yang luar biasa berguna buat tubuh!

Banyak terdapat pada kacang-kacangan terutama kedelai!

Alhamdulillah, gw suka banget olahan kacang kedelai dari tahu, tempe, susu kedelai, sampai kembang tahu!

Harus dimasukin ke program diet pribadi gw nih, isoflavon!

*lalu ngemil soyjoy*

*sekalian menunda lapar*

*bukan path berbayar! :p*

View on Path

Ada 2 golongan besar mengenai alam semesta…

1. Apakah Tuhan dibalik semua itu (creationism)

Atau…

2. Terjadi begitu saja dengan mematuhi hukum-hukum alam semesta itu sendiri! (Evolutionism)..

Kalo lo percaya Tuhan yang menciptakan…

Ingat ini baik-baik!

Tuhan menciptakan hukum-hukum alam semesta dimana dengan hukum-hukum tersebut, jagad raya tegak berdiri tanpa kekacauan (keluar dari hukum alam semesta) SELAMA 14 MILYAR TAHUN!!

Hukum-hukum alam semesta ciptaan Tuhan sedemikian akuratnya!

DAN INI JUGA SEHARUSNYA BERLAKU BAGI KITAB SUCI!

Quran tidaklah boleh/bisa ada kesalahan sedikitpun!

KARENA HUKUM-HUKUM ALAM SEMESTA DAN FIRMAN TUHAN BERASAL DARI SUMBER YANG SAMA!

View on Path

Dalam kitab Henokh (non-kanonik atau tidak masuk dalam kitab perjanjian lama) yang ditemukan di Qumran yang dikenal Naskah Laut Mati,

Nuh digambarkan sebagai manusia Albino pertama didunia!

Dan penampilan Nuh amat sangat asing!

Jelas, saat itu ras kulit putih (kaukasia) berarti belum ada! (Berdasarkan kitab ini yah)…

Dari keturunannya,

Sam menurunkan orang-orang timur tengah dan Asia umumnya..

Ham menurunkan orang-orang Qibti (mesir) dan Sudan (berkulit hitam (negro))..

dan

Yafits menurunkan ras kaukasia..

Kalo dilihat dari Nuh dan keturunannya, bukannya itu juga berevolusi namanya?

View on Path

Kitab kejadian:

6:5Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

6:6maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.

6:7Berfirmanlah TUHAN: “Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.”

6:8Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN.

Pas liat statement Ibu ini, gw tiba-tiba merasa aneh!

Gini, menurut Perjanjian Baru (CMIIW yah!) kalo Yesus sudah ada mula-mula!

Bermakna sudah ada bahkan sebelum Adam!

Entah itu berwujud sebagai Tuhan Allah (berupa roh) atau berupa jasad manusia (tapi yang ini nampaknya mustahil, mengingat Yesus mendapatkan tubuhNya tentu saja setelah diturunkan dari generasi ke generasi! Alias Adam ayamnya, Yesus telurnya)

Itu bermakna, Yesus sudah ada terlepas nantinya Adam melakukan “dosa” atau tidak! (Tapi kalo Adam tidak melakukan “dosa”, apakah Yesus tetap sebagai “penebus dosa”?)

Ini nih pointnya….

Buat apa Tuhan menyesal menciptakan manusia?

Toh Dia dengan Maha KasihNya khan akan turun untuk (apa yah istilahnya) menebus dosa semua manusia?

Kalo Tuhan menghabisi orang-orang melalui banjir Nuh, kenapa Yesus tidak “turun” saat itu?

Atau…

Kenapa sampai Tuhan itu menyesal? Orang Yesus sudah siap menjalankan misiNya kelak?

Atau…

Tuhan hanya tertarik menebus dosa Nuh dan keturunannya aja?

View on Path