#FezaJournal 8 Mei 2016 // love at the first sight?

image
Me in borneo pattern shirt

πŸ‘†πŸ‘†Me in borneo pattern shirt

Ada satu pertanyaan yang sama banyaknya dipertanyakan “cinta pada pandangan pertama? Mitos atau bukan?”

Well, and i just realized that in my case, IT IS A FACT!

O iya, sebelumnya gw dan salah satu temen gw, seorang praktisi NLP (dan sejenisnya), pernah ngejelasin tentang salah dua tipe yang berseberangan di Briggs Myers test yaitu Sensing dan Intuiting.

Salah seorang memiliki salah satu tipe kepribadian ini, but as i just said to friend of mine that i mentioned earlier “gw kayanya hybrid deh! Gw jelas memiliki salah satunya, yang dominan, dan salah satunya yang juga gak mau didominasi salah satunya!”

Kira-kira, Sensing berarti orang tersebut termasuk yang mengambil keputusan setelah mempelajari segala medan dan kondisi!

Sedangkan Intuiting bermakna orang tersebut termasuk orang-orang yang membiarkan firasat dan/atau intuisinya memgambil keputusan!

Trus, gw bilang kalo gw termasuk tipe Sensing, gw harus tau semua data dan faktanya, tapi dalam mengambil keputusan atas semua data dan fakta tersebut, gw menggunakan firasat dan intuisi gw!

And i said to him “kenapa gw membenarkan intuisi yang pada akhirnya mengambil keputusan? Karena intuisi mewakili suara Tuhan/semesta!” menurut gw!”

“Tapi…..” gw melanjutkan

“Murni membiarkan intuisi mengambil keputusan tanpa tau medan dan kondisinya, sama aja kayak berjudi! Dan dalam berjudi, kemungkinan seseorang menang atau kalah ya 50%, dan itu berbahaya!”

Trus… Hubungannya dengan foto dan cinta pada pandangan pertama apa?

“I got a point! I promised!” (jadi inget dialognya Elle Woods di legally blonde waktu doi nanyanya muter-muter ketika doi jadi pembela terdakwa)

Entah itu dalam hal cinta kepada seseorang atau sesuatu, gw ternyata penganut mazhab “love at the first sight” walopun gw belom mempelajari data dan faktanya!

Dan gw pun akhirnya mengamini ini setelah kejadian hari ini!

As they said “cinta itu buta!”…

Waktu gw nemenin temen gw beli batik di Cempaka Mas hari ini, eh gw ngeliat batik (yang gw pake di foto diatas) dan akhirnya berujung batik tersebut jadi milik gw!

Tapi untungnya gw punya selera yang bagus! (Iya gak sih? :p)

Dan sampe detik ini, dalam hal seseorang yang berhasil merebut perhatian gw, kayaknya belum ada yang sukses kalo dalam 3 detik (atau 20 detik) pertama gagal bikin gw “love at the first sight“! (Kayak ada aja yang mau ngerebut perhatian gw! :p)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s