Salah satu cara mengurangi makan adalah menata ulang tata letak semua makanan…

Tapi gw sepakat sih sama paragraf awal di kolase foto ini…

Alam semesta pun “pemalas”!

Karenanya, alam semesta hanya bergerak (bergerak disini itu relatif) dengan energi seminim mungkin! sesuai hukumnya “the principle of least action” / “asas tindakan terkecil”

Yang mau kerja keras (baca: mengeluarkan energi maksimal) cuma manusia!

Akhirnya?

Kendor lagi!

The (law of) universe wins! (at the end)

View on Path

Jadi…

Dalam seminggu percobaan melatonin pada lansia (yang memang nature nya mengalami masalah tidur),

Bisa disimpulkan,

Makanan-makanan yang mengandung melatonin tidak berpengaruh langsung pada “tidur nyenyak”

Tapi, RUANGAN TANPA CAHAYA dan TIDAK MENGONSUMSI ALKOHOL PADA MALAM HARI diduga kuat berpengaruh langsung pada “tidur nyenyak”!

View on Path

Selain sebagai zat pemicu imunitas tubuh, melatoninlah yang berperan dalam jam tubuh yang membuat tubuh mengantuk!

Melatonin diproduksi dalam tubuh, tapi ada nutrisi pada makanan yang mengandung melatonin..

Ternyata nasi mengandung melatonin!

(Opini gw) Tapi, orang-orang siang hari makan nasi (makanya ngantuk), dan malam hari malah diet gak makan nasi! (Jadi malah susah tidur!)

View on Path

Lagi nonton program “trust me, ii’m a doctor” di bbcearth,

ternyata…

Isoflavon itu molekul yang luar biasa berguna buat tubuh!

Banyak terdapat pada kacang-kacangan terutama kedelai!

Alhamdulillah, gw suka banget olahan kacang kedelai dari tahu, tempe, susu kedelai, sampai kembang tahu!

Harus dimasukin ke program diet pribadi gw nih, isoflavon!

*lalu ngemil soyjoy*

*sekalian menunda lapar*

*bukan path berbayar! :p*

View on Path