Sekali-kali ngarang cerita ahh..
Cerita dibawah ini sesungguhnya karangan gw (Feza) semata…

Dahulu kala…

Saat bumi sudah terbentuk dan siap diisi kehidupan, muncul kehidupan pertama didunia, makhluk bersel satu yang lalu berevolusi menjadi makhluk bersel banyak…

وَاللَّهُ خَلَقَ كُلَّ دَابَّةٍ مِنْ مَاءٍ فَمِنْهُمْ مَنْ يَمْشِي عَلَى بَطْنِهِ وَمِنْهُمْ مَنْ يَمْشِي عَلَى رِجْلَيْنِ وَمِنْهُمْ مَنْ يَمْشِي عَلَى أَرْبَعٍ يَخْلُقُ اللَّهُ مَا يَشَاءُ إِنَّ اللَّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ (٤٥

45. Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki, sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang Dia kehendaki. Sungguh, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu. (QS 24:45)

Lalu, Allah SWT menciptakan beberapa khalifah di bumi…

Namun, khalifah-khalifah ini tidak bisa memakmurkan bumi seperti yang Allah SWT harapkan…

Singkat cerita, zaman es terakhir pun terjadi….

20.000 tahun lalu hingga 10.000 tahun yang lalu…

Dan es pun mulai mencair dimana-mana namun secara lambat! Menimbulkan gletser dimana mulai terjadi banjir besar!

Hingga menimbulkan cerita di semua kebudayaan tentang banjir besar tersebut, yang diperkirakan terjadi 6000 tahun lalu!

Diperkirakan gempa raksasa juga terjadi di jaman es terakhir ini, yang diperkirakan mengubur atlantis dan kebudayaannya!

Sejak saat itu, peradaban hilang…

Tapi beberapa hewan masih bertahan!

(Insyaa Allah bersambung)

View on Path

Ahahahaha….

Semakin gw coba tahan gak ngakak! Gw malah sampe keluar air mata! (Gw kalo keluar airmata lagi ketawa, artinya gw gak tahan buat terus ga ketawa!)

Baru inget, ketawa itu menular! – with Drwe

View on Path

#FezaThought Ternyata, cahaya yang bergerak 380.000 km/detik, tidaklah secepat yang kita kira!

image

Waktu nonton “genius by Stephen Hawking eps 1”, gw jadi paham tentang relatifnya ruang dan waktu…

Jadi dalam percobaannya Hawking, matahari, bulan, dan matahari dibuat dengan skala riil ukuran mini, dimana kira-kira bumi seukuran bakso dan matahari seukuran tenda kemah..

Dengan skala riil ukuran mini, jarak 150 juta km ini sama persis dengan 0,8 km miniatur bumi, matahari, dan bulan tadi!

Kita tahu kalo cahaya bergerak kira-kira 380.000 km/detik! Dan dibutuhkan 8 menit sekian untuk cahaya mencapai bumi dari matahari!

Dalam skala riil ukuran mini percobaan diatas, ternyata hanya dibutuhkan jalan kaki ringan untuk menempuh 0,8 km!

TERNYATA, TIDAK TERLALU CEPAT KHAN?

Kalo gak percaya, coba aja jalan sendiri!

Tapi…

Ini khusus untuk si cahaya sendiri!

Lalu, cahaya itu apa?

Cahaya didefinisikan 2 hal yang bertentangan namun kedua sifat ini dimiliki cahaya, yaitu partikel (foton) dan gelombang…

http://m.phys.org/news/2015-03-particle.html

Dalam keadaan normal, partikel tidaklah mungkin gelombang begitupun sebaliknya, kecuali cahaya!

Lalu apa pointnya?

Abis nonton Ant-Man, dimana Dr. Pym menjelaskan tentang dunia sub-atomik dan kuantum fisika, ini membuat gw berpikir, juga ingat ke film dokumenter Hawking tadi!

Dalam dunia sub-atomik, semua yang berlaku pada ruang-waktu umumnya, tidak berlaku didunia sub-atomik!

Dalam keadaan yang tidak umum, seperti “kecepatan cahaya” & “ukuran sub-atomik”, ternyata hukum alam semesta yang kita tahu tidak berlaku!

It just reminds me how mighty The Lord, Allah SWT…