Hari ini seharian di twitter, banyak yang ngebahas tentang warung buka di bulan puasa…

Rakyat twitter (terutama yang muslim), banyak yang ga setuju pelarangan warung untuk buka selama ramadhan…

Tapi ngeliat video ini, emang gak bisa dibenarkan sih!

Orang mau nyari nafkah kenapa dibeginiin amat?

Okelah menghormati… Khan udah ditutup pake kain disana-sini warungnya? – with Drwe

View on Path

Hanya dosa syirik (menyekutukan Allah) yang jika tidak taubat, niscaya tidak akan diampuni oleh Allah SWT jika penyekutuannya terus dibawa sampai mati!

Dosa selain syirik, jika mati dalam keadaan belum bertaubat, insyaa Allah masih ada kemungkinan dimaafkan oleh Allah SWT!

Bisa jadi sebab melakukan suatu kebaikan, dengan kebaikan itulah Allah SWT mengampuni hambaNya tersebut!

~ Quraish Shihab

Gw: padahal dosa-dosa besar ada punishment langsungnya seperti dirajam dan dicambuk, tapi Allah SWT Maha Pengampun sih ya…

View on Path

Tafsir Al-Mishbah kali ini masih ngebahas surah asy-syuara…

“Nabi SAW kalo ingin menegur seseorang didepan umum, tidak pernah langsung menunjuk kepada orang tersebut melainkan dengan sindiran ‘kok ada manusia yang bla bla bla?’

Bahkan dalam kisah para Nabi dalam Asy-Syuara, Nabi-Nabi disebut bersama sukunya seperti Nabi Hud dan kaum ‘Ad dan lainnya. Tapi tidak Nabi Luth! Karena keburukan kaumnya yang melampaui batas!”

Moralnya adalah, dilarang membuka keburukan seseorang didepan umum bahkan sekalipun dibicarakan dibelakang orang yang dibicarakan keburukannya tersebut!

View on Path