WoW… Ini keren!

Terlepas benar tidaknya teori bahwa “bumi itu datar”!

Dan mengingat “banyak yang ditutup-tutupi”! *teori konspirasi*

Jadi inget…

Dulu, Newton mengemukakan teori “ruang-waktu absolut” Newton, dimana alam semesta dari awal hingga akhir sama selama-lamanya!

Agak kontradiktif sih! Mengingat Newton terkenal sebagai “ahli tafsir” Bible dan orang yang memegang teguh Bible! (Yang alfa dan omega khan cuma Yesus!)

Lalu…

Einstein menelurkan teori bid’ah!

Yang menyatakan kalo alam semesta itu relatif dan akan musnah berkeping-keping (kiamat) efek terus menerus mengembang!

Einstein saat itu tidak bisa membuktikannya! Orang eksperimennya imajiner (alias cuma dibayangkan)..

Mendadak Einstein menjadi “public enemy” para saintis saat itu! (Ya orang saintis saat itu penganut teori “ruang-waktu absolut” Newton)

Lalu, muncul Hawking dan rekan sejawatnya yang menyebutkan kalo alam semesta punya permulaan berdasarkan rumus relativitas Einstein! (Meskipun belum bisa dibuktikan juga)

View on Path

Di Al-Baqarah (QS kedua) ayat 184, diizinkan tidak berpuasa (ramadhan) jikalau ada uzur seperti sakit dan dalam perjalanan, walopun diakhir ayat ditekankan, (tetap) puasa lebih baik!

Jadilah gw ngotot tetep puasa, sambil mau nyoba ngerasain puasa ramadhan di LN (baca: HongKong)! 😁😁

Pesawat gw landing cuma beberapa menit setelah matahari tenggelam!

Seumur-umur, baru kali itu pesawat udah jejek tanah, tapi gw masih makan! 😄😄

Untungnya, gw naik MAS, pramugara/i nya khan WN Malaysia,

jadi sebelumnya, gw minta dikeep dulu makanannya berhubung gw puasa! Dan mereka maklum! 🙂

View on Path