teknik marketing – ‘scarcity’ emang ampuh!

ngambil coklat yang kecil didepan kasir,

“mas, mending ambil yang besar! yang kecil 8.200 yang besar 8.500!”

“kok gede kecil selisihnya cuma 300?”

“iya mas, itu lagi promo! tapi hari ini terakhir! normalnya 13.000” kata mbak kasir.

akhirnya gw ambil 1 lagi!

walopun gw suka coklat dan suka malas makannya (sering kebuang atau dimakan orang jadinya)..

well, menurut marketing 2.0 nya Hermawan Kartajaya, orang beli karena emosi toh? bukan karena logika! #excuse :p

*teknik marketing – ‘scarcity’: “hari ini terakhir!” / “tinggal 3 seat lagi!” atau yang paling terkenal “senin harga naik!”

View on Path

nenek moyang orang minang emang Jenius ya?

mereka ga hanya menemukan makanan yang tahan lama, tapi juga menjadikan makanan tersebut makanan terenak didunia!

ondeh mandeh!

tambuah ciyek! 😂😋✌

View on Path

anak Jenius ini (was) berencana bunuh diri karena tidak tahan bully-an temennya..

tapi..

sifat “insecure” juga terjadi pada orang dewasa!

di tempat kerja, orang yang lebih proaktif, lebih bisa membaur, bahkan disukai atasannya atasan yang ga cuma bagus dari segi kerjaan juga bagus pembawaannya (baca: disukai bukan efek menjilat)! (kejadian nyata temen gw)

menyadur petikan dari artikel http://www.lifehack.org/articles/communication/10-things-high-people-dont.html

” High EQ individuals see the best in other people. They aren’t afraid to accept help from others, as they realize their own limits and lean on trusted mentors when necessary.

High EQ people are not afraid of change and don’t need rules and structure to feel secure. They don’t remain emotionally unavailable to others or withhold intimacy from their loved ones. They aren’t afraid to have their beliefs or ideas challenged. They also don’t stubbornly cling to concepts and refuse to even entertain new facts that are presented to them.”

gw pernah posting tentang anak yang dapat sambutan gembira (dan pelukan) dari teman sekolahnya setelah berhari-hari tidak masuk!

beruntung banget yang dari kecilnya sudah dididik tentang EQ, walopun gw ga percaya (have faith in) happiness, gw yakin tingginya EQ berbanding lurus sama tingginya ‘happiness’

View on Path

gw baru tau, dari saksi ahli kalo kristal sianida (NaCN) bisa langsung bereaksi dengan air (H2O) menjadi HCN (gas)…

kira-kira gini penjelasannya,

kalo garam / kristal NaCN yang tercampur / masuk kedalam air (H2O) itu langsung terhidrolisis (baca: terpisahnya ion positif dan ion negatif dalam air) parsial/sebagian!

berhubung “ion negatif” / anion CN (sianida) berasal dari asam lemah, maka anion CN segera bereaksi membentuk HCN (gas) dan anion OH!

untung, NaCl (baca: garam dapur) berasal dari asam kuat dan basa kuat!

kebayang kalo NaCl terhidrolisis parsialnya jadi HCl!

yang sakit gigi trus kumur-kumur pake larutan garam (NaCl), bisa langsung sembuh! karena giginya meleleh semua karena asam klorida (HCl)! 😂😋✌

*asam lambung manusia itu juga HCl! hebat ya lambung! bisa menahan cairan korosif HCl

View on Path

baca twit ini (di kolase kiri bagian atas), gw langsung syok…

padahal yang tepat,

1. jantung dan darah tidak diperiksa,

2. hati, empedu, dan urin diperiksa, hasilnya negatif CN atau sianida,

3. otak di’CT Brain’, tapi tidak menunjukkan adanya kelainan (walopun menurut saksi ahli, kasus pada otak korban terjadi pada tingkat seluler (sel) dimana ion CN bereaksi dengan mitokondria sel sehingga menghalangi proses respirasi yang mengakibatkan kekurangan oksigen pada tingkat sel dimana hal ini tidak bisa diukur oleh alat-alat berat itu (baca: CT Scan / CT Brain))

4. lambung diperiksa, ditemukan CN 0,2 ml yang menurut saksi ahli itu kemungkinan besar sisa dari total CN yang masuk kedalam tubuh.

5. “diperiksa” disini menggunakan metode “pengambilan sample”, bukan otopsi, dimana saat pengambilan sample, sudah 4-5 hari dari waktu kematian korban plus korban sudah diformalin. hal ini yang dimungkinkan oleh saksi ahli menjadi sebab tidak ditemukannya CN di organ-organ lain selain lambung.

View on Path

#FezaSharing jadi, apa sih tujuannya ‘tax amnesty’ atau pengampunan pajak 2016?


ngeliat ada yang saling berargumen tentang ‘tax amnesty’, menggelitik gw buat nulis tulisan ini..
jadi, apa kira-kira tujuan sebenernya ‘tax amnesty’?
1. karena pemerintah RI sedang butuh uang untuk membiayai defisit APBN?
atau
2. karena (diperkirakan) pada september 2017, negara-negara anggota G20 sudah akan mengimplementasikan AEoI (Automatic Exchange of Information) dalam rangka keterbukaan data perbankan untuk perpajakan?
yang mana pun itu, yang jelas dua hal tersebut adalah fakta!
Dalam RAPBN 2017 yang dibahas hari ini (Rabu, 30 agustus 2016) oleh Pemerintah bersama DPR, “keseimbangan primer” kita negatif alias defisit lebih dari 100 T! yang berarti, KITA BERUTANG UNTUK BAYAR BUNGA UTANG!
dalam RAPBN 2017 juga disebutkan kalo defisit kita 2,41 persen dari PDB! dimana menurut UU, defisit APBN tidak boleh lebih dari 3 persen dari PDB!
jika nanti realitanya (kalo ada APBN-P 2017) defisit APBN kita lebih dari 3 persen dari PDB, maka Presiden dalam hal ini menyalahi UU yang akan bisa berakibat lengsernya dari posisi kepresidenan.
yang jelas, (negara) KITA memang sedang butuh sekali uang (baca: peningkatan dalam pendapatan Negara)!
tapi… gw pribadi seneng kalo Bu Sri Mulyani pulang kembali bertugas sebagai Menteri Keuangan! *selamat bertugas bu! 🙂
*tulisan ini pendapat pribadi penulis (baca: gw)

#CMIIW

”Hendaklah mereka memberi maaf dan melapangkan dada, tidakkah kamu ingin diampuni oleh Allah?” (QS. An-Nur:22).

”Jika kamu memaafkan, melapangkan dada serta melindungi, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS Al-Taqhâbun:14)

orang yang mudah memaafkan, pastinya hatinya penuh kasih sayang!

orang yang hatinya penuh kasih sayang, pastinya ga ada atau sedikit sekali kebencian!

bukan begitu?

semoga gw gampang maafin orang!

View on Path

nonton “child genius (competition)” di lifetime channel..

menurut gw, seharusnya “child brain encyclopedia”..

karena kalo liat di kamus oxford, jenius ga ada definisinya “hapalan”, hapalan lebih ke ensiklopedia..

“apa nama bagian luar rambut yang penuh sisik tumpang tindih?”

“membran mata apa yang penuh dengan fotoreseptor pendeteksi cahaya yang disebut batang dan kerucut?”

“apa bagian mata yang berbentuk cakram fleksibel yang memfokuskan cahaya ke retina?”

gw bisa jawab itu semua?

berarti gw Jenius?

*lalu ketawa ala Anggun C. Sasmi yang ditawarin jadi duta shampoo lain :p

menurut gw, Jenius itu berhubungan dengan daya analitis.. seberapa hebat orang itu menemukan solusi atas setiap permasalahan..

semakin Jenius, semakin efisien dan efektif solusi yang bisa ditemukan..

View on Path