teknik marketing – ‘scarcity’ emang ampuh!

ngambil coklat yang kecil didepan kasir,

“mas, mending ambil yang besar! yang kecil 8.200 yang besar 8.500!”

“kok gede kecil selisihnya cuma 300?”

“iya mas, itu lagi promo! tapi hari ini terakhir! normalnya 13.000” kata mbak kasir.

akhirnya gw ambil 1 lagi!

walopun gw suka coklat dan suka malas makannya (sering kebuang atau dimakan orang jadinya)..

well, menurut marketing 2.0 nya Hermawan Kartajaya, orang beli karena emosi toh? bukan karena logika! #excuse :p

*teknik marketing – ‘scarcity’: “hari ini terakhir!” / “tinggal 3 seat lagi!” atau yang paling terkenal “senin harga naik!”

View on Path

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s