ada yang posting terjemahan Al Quran surah annisa ayat 144, trus ngelingkerin terjemahan yang melarang mengangkat PEMIMPIN kafir!

NGAJI KOK PAKE TERJEMAHAN!

setau gw, AlQuran menggunakan kata “auliya” di beberapa ayat hampir tidak merujuk kepada pemimpin! walopun pemimpin bisa juga masuk sebagai “auliya”, misal salah satu arti “auliya” adalah penolong..

waahhh… trus kita ga boleh bersahabat dengan non-muslim?

eits… tunggu dulu!

kafir memang secara bahasa berarti mengingkari, yang umumnya ditafsirkan mengingkari ajaran yang diturunkan kepada Muhammad SAW…

Allah SWT sering menggunakan kata “ahlul kitab” ketika merujuk kepada Yahudi dan Nasrani..

dan ahlul kitab juga ga sepenuhnya mengingkari ajaran Muhammad SAW, buktinya mereka meyakini beberapa Nabi dalam literatur islam! dan kitab-kitab yang diturunkan sebelum Quran!

dan beberapa ahli tafsir, merujuk kata kafir kepada Kafir Quraisy..

kalo ditanya ke gw, gw akan jawab “gw juga ga tau!”

tapi… kalo memang tafsirannya tidak boleh bersahabat dengan kafir yaitu kafir Quraisy, berarti masih bisa donk bersahabat dengan “ahlul kitab?”

tapi….

baca komen-komennya yang ngerti juga enggak! ngaji juga enggak! lagaknya udah kayak ahli tafsir yang belajar ilmu tafsir bertahun-tahun! bikin gw ngerasa kudu turun tangan! walopun gw juga masih belajar!

dan gw lupa donk, itu gw komen di akunnya siapa!

View on Path

Tinggalkan Balasan

