Watching Sully

Gw nonton ini, banjir air mata!

Padahal bukan film sedih!

Waktu si Sully di RS setelah kejadian “pesawat mendarat di sungai Hudson”, Arnie dateng sambil bilang “155 orang selamat!”, dimana di pesawat itu awak dan penumpang juga berjumlah sama…

Air mata gw menetes tiba-tiba!

Tom Hanks memainkan emosinya dengan sempurna! Dari pancaran emosinya aja gw juga ngerasain, betapa leganya tidak ada yang tewas! Mengingat yang mendarat di air tidak pernah ada yang selamat!

Waktu si manager hotelnya meluk si Sully, karena tergugah akan aksi heroiknya,

lagi-lagi air mata gw menetes!

Gw akan melakukan hal yang sama seperti si manager hotel, meluk sang pahlawan! Cuma gw pasti gak kuat buat nahan air mata pas meluk!

Lagi-lagi air mata gw netes!

Pas sidang yang akhirnya menemukan fakta bahwa tindakan yang diambil Sully tidak hanya benar! Tapi juga amat sangat tepat!

Dan ketika Elizabeth sang pemimpin sidang memberikan ‘credit’ ke Sully, Sully mengoreksi dengan mengatakan 155 orang di dalam pesawatlah yang berperan besar! 1 orang yang panik aja, bisa jadi angka yang selamat tidak 155 orang!

Dan pas Sully (Tom Hanks) bilang “we all did! We all survived!”

LAGI-LAGI AIR MATA GW MENETES!

Yang juara itu…

Pas credit title, ketika Sully yang asli dan penumpang yang asli ditayangkan, disitu gw meledak!

Untung gw bawa jaket!

Jadi sekalian gw tutup muka sambil ngelap air mata! (Karena lampu theatre udah nyala!)

Hampir aja gw mau teriak, “ini di bioskop, siapa sih yang lagi motong-motong bawang merah!” (ala-ala becanda One Piece!)

Bahkan, gw nulis postingan ini aja gw nangis!

Gw gak tau gwnya yang cengeng atau Clint Eastwood yang emang ciamik menggiring cerita sebagai sutradara, atau emang kualitas Tom Hanks yang gak hanya membawa karakter sang pilot! Tapi juga membawakan emosinya!

Baru kali ini, nonton film yang bukan film sedih, tapi gwnya sepanjang film nangis!

Dan baru kali ini, gw nulis panjang x lebar tentang suatu film!

The moral of film, salah dan telat mengambil keputusan, bisa berarti kematian! Dan bukan cuma kematian 1 orang! Bisa jadi kematian bagi 155 orang atau bahkan lebih!

#noteformyself

Watching Sully at CGV Bekasi Cyber Park

View on Path

Tinggalkan Balasan

