Bau semerbak wangi makanan yang menggugah selera kali ini dipersembahkan oleh tante gw yang kemaren tiba-tiba nginap…

Dan alasan serta penjelasan kenapa menginapnya bikin gw ngakak! 😂😂

Jadi…

Di daerah sekitar rumah tante gw itu lagi ada isu ‘hantu bungkus’ (bahasa melayu, red), yang kalo di Indonesia disebut — ini pada takut ga kalo gw tulis? 😂😂 — ah gak usahlah gw tulis…

Jadi asal muasalnya,

ada orang keturunan arab yang meninggal yang buru-buru dikuburkan pas maghrib tiba…

Saking buru-burunya, itu kain kafan ga sempet dibuka ikat kepalanya…

Gw sih cuma denger tante gw cerita ke nyokap… Tapi, nun jauh disana, gw tergelak dengernya! *ini aja gw nulisnya ketawa-ketawa — mungkin juga sih gw udah mulai gila! 😋 —

Berhubung nyokap gw itu relijius, dibantahlah dengan “itu gak mungkin, kalo udah masuk alam berikutnya (alam barzah), ga mungkin lagi bisa balik ke alam sebelumnya (alam dunia)! Coba, bisa balik lagi gak ke perut ibu (alam arwah)?”

Tante gw gak mau kalah donk! 😂😂

Doi lanjut cerita “kemaren-kemaren di (daerah sekitar) rumah kalo malam mah masih rame! Sekarang sepi!!!”

Gw terkekeh-kekeh dengernya!

Tapi Alhamdulillahnya…

Ya tante gw ini jago masak dan suka masak!

Good for me lah! Makasih loh ‘hantu bungkus’! 😂😂

View on Path

Tinggalkan Balasan

