jadi inget perbincangan dengan temen gw orang Eropa yang ga percaya adanya Tuhan…

doi susah menerima ada yang diluar ruang bahkan waktu…

justru gw yang ga bisa diterima akal kalo Tuhan terpengaruh sama ruang dan waktu…

ada yang pernah pake istilah (baca: berimajinasi), manusia 2 dimensi yang diletakkan di dunia 3 dimensi begitupun sebaliknya…

susah diterima akal…

setau gw, ajaran Hinduisme menjembatani dimensi-dimensi ini…

Tuhan dalam ajaran ini dikenal dengan Brahman…

ketika masuk dunia berdimensi, Brahman pun bermanifestasi ke wujud Sri Vishnu dan MahaDewa serta Dewa-Dewi lainnya…

masuk ke dimensi manusia, Sri Vishnu bermanifestasi lagi yang disebut avatara, contohnya Sri Khrisna…

nah, Sri Khrisna selesai di dimensi manusia (4 dimensi), Sri Khrishna pun wafat kembali menjadi Sri Vishnu…

tapi, dalam dimensi Dewa, masih terpengaruh oleh waktu… buktinya adanya cerita tentang Dewa-Dewi muda lalu beranjak dewasa…

adakah yang bisa “hidup” diluar waktu? ya jawabannya hanya Tuhan menurut gw…

apakah Tuhan bisa “hidup” didalam dan terpengaruh waktu?

otak gw konslet mikirnya kalo emang Tuhan “hidup” terpengaruh oleh waktu…

View on Path

Tinggalkan Balasan

