suka nih materi Aa Gym di iNews hari ini…

“sedekah itu menolak bala!

tapi A, saya udah sedekah tapi masih tabrakan?

nah, itu pasti ada hikmahnya! coba liat sekolah! udah rajin baca dan ngerjain tugas, tapi khan pasti tetap ada ujiannya! bedanya, yang sering ngerjain tugas, pasti hasil ujiannya bagus!”

trus ngebahas soal keikhlasan…

“gini ya… gw sih ikhlas ya! ikhlas loh! tapi ya lo pikirlah! masa gw udah nolongin, tapi lo ga mau nolongin gw!”

gw: nah ini nih hati-hati blunder…

opini kita ngeliat orang “pamer” amalnya, langsung vonis “ga ikhlas tuh! riya!”, padahal orang itu pamer, agar orang-orang yang liat bisa ikut serta! misal sedekah…

nah, giliran kita nolongin orang… ga ada yang tau sih kecuali 2 orang itu aja, tapi ya itu tadi… udah nolongin, giliran minta tolong balik eh gak mau ditolongin, trus cerita ke orang-orang, kalo orang itu ga tau balas budi!

nah itu baru ga ikhlas!

makanya, ati-ati ngevonis orang lain… toh ikhlas atau tidak itu mah urusan Tuhan…

View on Path

Tinggalkan Balasan

