Jadi… Gw abis ngitungin pajak pribadi seseorang…

Belom kepala 3 tapi penghasilan pertahunnya kira-kira 240 juta (kurang dikit)..

Pajak terutang tahunannya kira-kira 24 juta…

Trus gw iseng mikir “kalo yang penghasilannya 240 juta pertahun tapi dari hasil usaha, katakan jualan online, berapa yah pajaknya?”

Karena gw ga jago matematika, gw pecahlah 240 juta itu jadi 20 juta perbulan…

Gw kaliin 1% (tarif PP46)

HAH? 200.000 ribu perak bayar pajaknya?

Yang statusnya karyawan kek orang yang tadi gw itung, kira-kira 2 juta perbulan pajaknya!

*baru ngeh gw

*bedanya jauh amat!

View on Path

Tinggalkan Balasan

