I just realized…

Gw dari dulu mikir “kenapa sih, orang tua seangkatan gw yang punya anak masih piyik, alih-alih ngedengerin Quran at least juz amma (biar entar kalo solat, abis Al-Fatihah gak Qulhu mulu yang dibaca), malah dinyanyiin lagu-lagu anak-anak?”

Ini lagu-lagu lawas yang selintingan suka melipir di pikiran gw, padahal waktu kecil ga gw dengerin banget!

Paling gw lagi ngapain, trus ada lagu ini diputer…

Hasilnya? Malah inget lagu dan liriknya!

Gw juga inget, gw dari kecil ga pernah ngapalin surah at-takatsur, tapi karena sering denger imam solat maghrib waktu gw SD, gw hapal donk sekarang!

Yasin juga gitu…

Jaman gw pesantren (baca: SMP), tiap malam jumat ba’da Isya (apa ba’da maghrib? Lupa!) pasti baca yasin jama’ah!

Hasilnya, ga pake ngapalin, tuh Yasin insyaa Allah masih nempel!

Ya bukan urusan gw sih kalo ada ortu yang nyanyiin lagu-lagu anak-anak ketimbang surah-surah pendek atau solawat..

View on Path

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s