Orang-orang salafi (baca: Sahabat Nabi SAW, tabi’in, tabi’it tabi’in) yang soleh-soleh, menganggap ibadah itu suatu kebutuhan..

Bahkan mungkin menganggap ibadah melebihi kebutuhan syahwat..

Gw?

Masih menganggap ibadah itu kewajiban! (Emang kewajiban sih)

Sekarang, mau ke mesjid buat solat jumat, malasnya minta ampun!

Kalo solat jamaah, suka baru berangkat udah selesai azan! (Baiknya sudah di mesjid dalam keadaan berwudhu sebelum azan!)

Bahkan, abis solat duduk sebentar lalu beranjak pergi alias gak zikir!

Semua semata-mata karena malas!

Semoga tahun 2017 gw bisa mengubah mindset bahwa ibadah adalah kebutuhan, bukan sekadar kewajiban!

Tapi tahun 2017 tinggal besok! πŸ˜’πŸ˜’

*Feza yang malas banget ibadah, sampe-sampe bukannya buru-buru ke mesjid solat jumat, malah masih duduk di rumah sambil nulis ini posting-an! πŸ˜’πŸ˜’

View on Path

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s