Sebenernya, ada yang salah sama kalimat “baca Quran”..

Kalo bahasa Inggris, ‘Reciting Quran’ masih tepat, karena ‘recite’ sendiri bermakna melantunkan.. Ada suara yang keluar..

Kita disuruh oleh syariat sebenernya melantunkan Quran, tapi kalimat yang kita pakai “baca Quran” alias baca sambil mengeluarkan suaranya..

Apalagi kalo ada yang lagi ngaji (baca: melantunkan) Quran ga pake mushaf alias pake hapalan, trus kita bilang “si doi lagi baca Quran!”..

Baca gimana? Orang mushafnya ga ada? πŸ˜„πŸ˜‹

*random thought

View on Path

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s