#FezaSharing peninggalan masa lalu dan warisan pada generasi mendatang

Satu hal yang gw yakini (selain tiada Tuhan selain Allah SWT tentu saja):

“Kita berhutang pada generasi terdahulu atas tulisan dan juga benda lain peninggalan sejarah mereka, begitupun kita berhutang pada generasi penerus kita, apa-apa saja yang terjadi, melalui media yang sama, hanya lebih modern”

Sebagai penikmat — kalau ingin lebih disebuta sebagai penyuka — sejarah, apa yang ditinggalkan oleh generasi pendahulu amatlah menarik perhatian gw — kalau lebih mau disebut “menikmati” –.

Baca artikel diatas kemarin sore (minggu, 21 mei 2017), mengamini pemikiran gw diatas, bahwa kita (ini menurut ijtihad gw semata) wajib menulis bahkan meninggalkan foto dan/atau video tentang apa-apa saja yang terjadi saat ini.

Cerita hari ini adalah sejarah bagi mereka dimasa depan. (Bisa gw jadiin quote nih pemikiran gw! 😋)

Artikel yang gw lampirkan ini cerita yang lumayan detail tentang yang terjadi sebelum, detik-detik terjadinya, dan saat setelah berlalunya peristiwa yang kita kenal dengan berbagai macam, (yang gw pribadi sebut dengan) “kerusuhan mei 1998”.

Oke…

Poin yang mau gw sampaikan di postingan ini sebenernya bukan tentang “kerusuhan mei 1998” nya, tapi lebih ke pemikiran gw bahwa kita harus — atau lebih suka disebut wajib — meninggalkan tulisan dan juga media seperti foto dan/atau video.

So…

Moral postingan ini adalah, tetap berkarya melalui tulisan dan media seperti foto/video ya!

Sumber foto: http://www.rappler.com/indonesia/133727-cerita-gerakan-mahasiswa-1998-gulingkan-soeharto?image_id=66E165C47E614E6EAD85426C2711D6B5&utm_content=image_sharebar&utm_medium=social&utm_campaign=imagesharing&utm_source=twitter#66E165C47E614E6EAD85426C2711D6B5

Tinggalkan Balasan

