#FezaSharing Ibnu Ummu Maktum, wajibnya ke mesjid dan ditolong Iblis

Ada 2 muadzdzin Rasulullah SAW, yaitu Bilal dan Ibnu Ummu Maktum..
Ibnu Ummu Maktum ini buta sedari lahir, pernah bertanya kepada Rasulullah SAW, apakah dirinya (yang tuna netra) masih wajib ke mesjid tiap solat wajib?
Rasulullah SAW bertanya balik, apakah Ibnu Ummu Maktum mendengar azan?
Diiyakan oleh Ibnu Ummu Maktum..
“Maka wajib ke mesjid!” jawab Rasulullah SAW
Tanpa membedakan apakah yang normal dan memiliki keterbatasan atas wajibnya solat ke mesjid..
Ibnu Ummu Maktum yang saat itu di Madinah dikenal dengan nama Abdullah justru senang! Karena dalam hal diatas, dirinya dipersamakan dengan orang normal..
Balik ke foto diatas, dari cerita tersebut, berapa banyak yang ditimpa kesusahan menggerutu, padahal memiliki maslahat yang hanya Allah SWT yang telah tetapkan (baca: takdirkan) yang Maha Tahu?
Cerita ini insyaa Allah selalu sukses menyadarkan gw..
Termasuk wajibnya ke mesjid! 😢😒😭
*semua gara-gara Ibnu Ummu Maktum! #lha #ehGimanaSikk
http://kisahmuslim.com/4445-abdullah-bin-ummi-maktum-sang-muadzin-rasulullah.html
https://tirto.id/iblis-yang-mengiringi-perjalanan-amir-ke-masjid-cp1R
View on Path

Sumpah…

Gw baru aja ngeliat anak-anak (dari perawakannya sih, warga benua Afrika) disunat…

Pernah liat tukang ayam nebas kepala ayam yang udah mati? Yang sekali tebas trus kepala ama badannya pisah?

PERSIS KEK GITU!

Gw mau ngasih liat videonya tapi takutnya ‘Not Safe For Work’ material..

Trus…

Berdarah-darah aja gitu..

Ga di perban gak diapain (ya mau diapain?), telanjang aja langsung jalan..

Ga ditutup matanya (malah ngeliatin prosesnya!)..

Ga pake anestesi atau bius..

Dulu Nabi Ibrahim AS pas tiba-tiba turun perintah sunat, apa kabarnya ya?

View on Path