Abis denger di tv dengan tema

“Fatwa MUI tentang investasi syariah”

Intinya..

Dalam investasi yang diperkenankan dalam syariah, tidak mengandung unsur riba dan judi..

Menurut gw, ini lebih sulit dari fiqh syariah ibadah umumnya..

Kenapa?

Karena fiqh syariah ibadah yang umum dikenal, sudah dihandle oleh para Mujtahid, kita tinggal ikutin aja.. Ga perlu capek-capek mikir..

Capek dan males dieksekusinya doank πŸ˜πŸ˜’

Kalo fiqh syariah muamalah terutama soal investasi ini, mau gak mau harus update..

Oke.. Perusahaannya masuk Jakarta Islamic Index.. Dari segi output atau produksinya..

Muncul pertanyaan di gw “perusahaannya ada liabilitas ke pihak ketiga? Liabilitasnya mengandung unsur riba kah?”

Yang lain juga..

Asuransi..

So.. As a moslem yang trying to be hanif and kaffah, mau gak mau suka gak suka khan harus dihandle dan dipelajari sendiri..

Atau ada ulama besar yang seorang investor sukses yang investasinya mengikuti aturan syariah? Atau yang membeli asuransi apa gitu?

View on Path

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s