Ini iya juga sih..

“Malaikat itu diciptakan dengan takwa, jadi anda tidak usah memuji malaikat itu hebat dalam ketaatan kepada Allah SWT..

Takwa itu cenderung kepada kebaikan, lawannya nafsu, cenderung kepada keburukan..

Nah, yang terlahir dengan bakat nafsu tanpa ada ketakwaan itu binatang!

Jadi ya binatang bebas aja mau ngapain.. Orang cuma ngikutin nafsunya..

Jadi anda ga usah mencela atau mempersalahkan kalo lagi ngepel trus ada binatang yang seenaknya nyelonong trus buang kotoran disitu atau tiba-tiba ada yang nyolong makanan!

Karena memang binatang gak punya sifat takwa!

Lalu diciptakanlah ‘basyar’ (baca: manusia) dengan 2 sifat diatas!

Jadi jangan heran kalo kita “didorong” oleh 2 sifat tersebut..”

Ngedenger ini, menurut gw itu yang harusnya heran itu, kalo ada ‘basyar’ yang cenderung kepada sifat ketakwaannya trus dicap “sok suci!”

Ibaratnya, ada cowo yang suka banget sama (ngoprek) otomotif trus dicap “sok jantan lo!”

Atau perempuan yang hobi banget sama dandan merias diri trus dicap “sok feminim lo!”

Heran khan?

View on Path

Baru bangun..

Masih inget banget sebanget-bangetnya mimpi gw..

Aselik..

Terasa nyata senyata-nyatanya kayak beneran terjadi dan bukan mimpi (bukan lucid dream)

2 scene mimpi..

Dua-duanya adegan hubungan intim, yang satu (hampir) sama orang yang gw kenal dan yang satu lagi gw gak kenal sama sekali..

Malahan sama yang gak kenal, sampe minta saling follow instagram trus mau ngelanjutin lagi ke babak selanjutnya di tempat lain, di rumah tuh orang..

(Ga jadi gara-gara dibangunin adek gw solat ashar! Udah jam 5! πŸ˜‚πŸ˜‹βœŒ)

Parahnya..

Di mimpi itu bulan ramadhan, dan peristiwanya terjadi siang hari..

DAN GW BIASA AJA BATAL PUASA DENGAN SENGAJA? πŸ˜’πŸ˜’

Padahal, sekali batal puasa dengan sengaja, seumur hidup puasa buat ganti 1 hari tersebut trus mati dibangkitin mati dibangkitin lagi, ga bakal bisa mengganti 1 hari tersebut!

Dimana, gw dari sejak SMA, mau mudik kek sampe tahun 2014 kemaren gw ramadhan di Hong Kong, insyaa Allah GW GA MAU BATAL PUASA SEKALIPUN WALOPUN DALAM FIQH DIPERKENANKAN

Disclaimer: dalam Al-Baqarah 184, yang uzur diperbolehkan mengganti puasa di hari lain, TAPI diakhir ayat, tetap berpuasa JAUH LEBIH BAIK JIKA KAMU MENGETAHUI..

Bangun-bangun gw lega kalo itu semua cuma mimpi..

Rasa (feeling) sama sensasinya tuh nyata banget! Kek terjadi didunia nyata..

Moral: udah tau ga boleh (baca: makruh) tidur pas ashar! Masih aja dilakuin! πŸ˜’πŸ˜’βœŒ

View on Path