Gw pernah baca artikel bernada sarkas (atau itu artikel tulisan gw? Gw khan juga sarkas! #apeu)…

Manusia itu lebih hebat dari alam semesta…

Alam semesta aja tidak mungkin mengkhianati hukumnya sendiri!

Salah satunya “the principle of least action” atau “asas tindakan terkecil”

Entahlah… Kenapa dimulai dengan kata ‘the principle’ alih-alih ‘law’ diakhir kalimat atau ‘the law of’ di awal kalimat… Seolah-olah sepakat dengan Rangga dan Cinta, bahwa hukum ini sungguh prinsipil! #halah

Hukum itu menyatakan, alam semesta “bergerak” (relatif) dengan energi seminimal-minimalnya! Kalo perlu ‘zero energy’!

Orang-orang pintar mungkin akan menyatakan bahwa alam semesta “bergerak” (relatif) dengan amat efisien dan efektif…

Gw dan Fred Gratzon (eh tapi Fred sih cerdas, jangan disamain ama gw!) sepakat kalo alam semesta itu hanya si raksasa pemalas!

Sampai, gw baca tulisan, penulisnya orang Indonesia juga kok! Yang menyatakan, “lari itu bukan hanya tidak baik, tapi buruk buat tubuh!”

Ah masa???

Ternyata, aktivitas fisik yang berlebihan memampukan diri untuk membangkitkan monster dalam diri yang dikenal dengan “radikal bebas”!

O iya… Radikal bebas ini juga yang bertanggung jawab bikin lo keliatan tua! #cmiiw ya *males nyari-nyari artikelnya…

So… Masih mau beraktifitas tinggi?

Gw berimajinasi, seolah-olah otak tuh kaya Zeus sambil bertitah “release the Kraken!”

View on Path